6 Tips Untuk Berhenti Merokok


 6 Tips Untuk Berhenti Merokok



6 Tips Untuk Berhenti Merokok
Tips 1
Bagi seseorang yang sudah kecanduan rokok, berhenti merokok memang akan terasa sangat sulit bagi yang sudah kecanduan merokok.bila sudah makan atau apa lah  pasti akan terasa sukar apabilla tidak dasari dengan rokok . Tapi bukan berarti anda tidak bisa berhenti merokok, tidak ada yang tak mungkin di dunia ini. Langkah pertama yang harus anda lakukan jika memutuskan untuk berhenti merokok yaitu menguatkan niat dan tekad anda untuk berhenti merokok seakan-akan anda ada seseuatu untuk diri kalian yang anda tuju.

Tips 2
Hindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat anda merokok seperti minum kopi, alkohol, begadang dan lain-lain. Namun jika anda tidak mampu untuk menghindari itu semua anda bisa memulai untuk mengkonsumsi buah – buahan ,sayur-sayuran dan juga susu karena itu akan memberikan kesan yang tidak enak jika didampingin dengan rokok. Selain itu jangan kombinasikan merokok dengan kegiatan yang santai seperti menonton tv, membaca majalah sampai dengan sufing internet dan sebagainya, itu akan memperburuk kebiasaan anda dan juga tidak bagus bagi kesehatan anda.

Tips 3
Jika anda ingin berhasil untuk berhenti merokok anda bisa memulai  dengan cara menyibukkan diri anda dengan aktifitas anda. Jangan sampai berfikir kita lemah tanpa merokok sehingga timbul keinginan anda untuk merokok lagi, cari kegiatan yang lebih intens dan membuat anda lupa untuk merokok seperti bersepeda, berolahraga, berenang,kencan,shoping dll. Dengan aktifitas yang banyak dan terlalu padatnya waktu akan membuat anda semakin melupakan keinginan untuk merokok karena tidak ada waktu untuk melakukan itu.

Tips 4
Menghindari tempat yang bebas asap rokok memang sangat sulit dilakukan saat ini, namun anda bisa melakukannya dengan memilih tempat yang bebas asam rokok seperti perpustakaan, atau toko buku,mol-mol,perkantoran. Dan jika anda sedang bersama  teman – teman anda apa lagi pacar , pasti anda akan malu bagi anda untuk merokok di hadapan mereka .

Tips 5
Jika Anda Islam gunakan kesempatan untuk todak meroko pada Bulan pusa karna otomatis anda tidak merokok seharian karna berpuasa dan memiliki tujuan untuk bertahan seakan diri kalian memenuhi aturan dan bertahan untuk tidak merokok,dan di saat berbuka puasa jagan berhadapan dengan rokok sebaiknya dengan manis-manisan inya allah akan berjalan rancar.
Setelah seharian berusaha menahan kebiasaan merokok anda, tubuh anda pasti akan terasa lelah. Jadi alangkah baiknya jika anda menambah waktu berbuka anda sedsudah berbuka anda sebaiknya salat tarwaih. anda tidak akan berfikir lagi untuk merok,dan satu lagi harus memiliki tekad dalam diri kalian ingin berhenti ok...

Tips 6
Anda sudah membaca tips bagaimana cara untuk berhenti merokok diatas, anda sudah punya kemauan untuk berhenti merokok, langkah selanjutnya yaitu tentu saja memulai untuk berhenti merokok sekarang juga! Yakinlah bahwa berhenti merokok adalah keputusan yang tepat dan akan lebih bermanfaat bagi anda dan bagi semuanya yang ada di sekitar anda insya allah anda akan selalu sehat hingga tua kelak.semoga artikel ini bermamfaat .


dan apa bila anda ingin sehat silakan lihat disini  dari pada kita setres karna rokok






0 Response to "6 Tips Untuk Berhenti Merokok"

Posting Komentar