8 Nutrisi Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Wanita

  8 Nutrisi Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Wanita



Pertumbuhan tubuh seseorang setiap harinya pastilah membutuhkan nutrisi yang bertambah agar tetap sehat dan berenergi. Terutama bagi wanita. Nutrisi yang tinggi dan beragam diperlukan untuk mendukung kesehatan tubuh wanita secara keseluruhan.

 inilah nutrisi utama yang dibutuhkan oleh wanita.



Zat besi
Jika Anda selalu merasa lelah, Anda mungkin kekurangan zat besi. Zat besi sendiri penting untuk menyehatkan sel darah merah dan membuat Anda lebih berenergi. Dapatkan asupan zat besi dari sayuran berdaun hijau seperti bayam.

Kalsium
Fungsi utama kalsium adalah untuk membangun tulang yang kuat. Terutama bagi wanita yang berusia di atas 60 tahun, tulang yang kuat sangat diperlukan karena osteoporosis mampu melemahkan tulang. Wanita disarankan untuk mengonsumsi 1000 miligram kalsium tiap hari.

Serat
Serat diperlukan untuk menyehatkan pencernaan dan menguatkan jantung. Sebab serat akan menurunkan kolesterol dan kadar gula darah serta membersihkan pencernaan.

Vitamin D
Tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium agar tulang kuat. Vitamin D juga penting untuk menjaga massa tulang. Tanpa vitamin D yang cukup, maka tulang akan menjadi rapuh dan menyebabkan osteoporosis.

Asam folat
Asam folat mampu meningkatkan sintesis DNA dan membantu pembelahan sel. Wanita membutuhkan nutrisi ini agar tetap subur terutama ketika sedang hamil. Sebab asam folat juga akan menyehatkan bayi yang sedang dikandung.Protein
Agar tulang kuat, otot, dan kulit yang sehat maka protein diperlukan. Protein membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencerna makanan, dan mengelola sistem metabolisme tubuh.
Vitamin C
Wanita membutuhkan vitamin C untuk kesehatan tulang dan kulit. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang memperlambat kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas akan merusak kolagen, yang menyebabkan kekeringan, garis-garis halus dan kerutan. Buah jeruk, brokoli dan paprika merah merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Perempuan membutuhkan 75 miligram vitamin C setiap harinya. dan efeknya akan keliatan hasilnya seperti Awet Muda.

Asam lemak omega 3

Asam lemak omega-3 adalah lemak baik yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Perempuan harus mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan berlemak sehat seperti mackerel, tuna dan salmon dalam seminggu. Flaxseed dan kenari merupakan sumber asam lemak omega-3 juga.

Itulah nutrisi sehat yang harus dikonsumsi wanita setiap harinya. Lebih baik Anda mengonsumsi nutrisi tersebut dari makanan sehat dan segar daripada dari obat-obatan yang mengandung bahan kimia zaman sekarang.
semoga artikel ini bermamfaat bagi penerbit dan pembaca ... selamat mencoba

0 Response to " 8 Nutrisi Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Wanita"

Posting Komentar